Oleh: Wawank | 21 Juli 2010

Tabung LPG (Elpiji), ohh…semoga aman-aman Saja..

Informasi tentang ledakan tabung Gas/selang/kompor LPG di media massa akhir-akhir ini membuat kita miris, sedih, marah dan mungkin tak berdaya..dimana hampir tipa hari terus berjatuhan korban akibat musibah/insiden kebakaran tersebut.
Konversi minyak tanah ke gas rupanya menyisakan berbagai kasus yang rupanya tidak terantisipasi dengan baik. Tidak disangkal lagi konversi minyak tanak sebagai bahan bakar utamanya untuk keperluan rumah tangga sungguh bisa menghemat anggaran (subsidi) berpuluh-puluh Triliun pertahun sungguh suatu program yang inovatif dan sangat cerdas dari pemerintah …
sutu alat/teknologi dalam suatu desai /perancangan atau pembuatan dua hal yang merupakan harga mati dan mutlak harus diperhatikan yakni mutu (kualitas teknis) dan Harga (nilai ekonomi)…Masalah tabung Gas utamanya untuk Tabung Gas 3 kg, sebagaimana kita dengan dipenuhi dengan target (realisasi) produksi dalam suatu jangka waktu tertentu harus dipenuhi.
sebagaimana kita juga kita ketahui bahwa kualitas Tabung, regulator, selang sampai kompornya banyak yang tidak memenuhi standar yang ditetapkan, yang hal ini dapat berakibat terhadap keselamatan/keamanan penggunanya. perlu diberikan sangsi tegas dan berat siapa saja yang memproduksi komponen dapur tersebut yang abal-abal (tidak sesuai standard/SNI)…jangan salahkan ide konversinya tapi yang perlu ditindak oknun pembuat komponen tersebut, sambil difikirkan berbagai upaya untuk mengantisipasi hal0hal yang tidak diinginkan terjadi yang berhubungan dengan tabung gas LPG.


Responses

  1. thanks for information…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: